-->

Foto Keren Kehidupan Orang Kaya Saat Liburan Di DUBAI

Posted By Unknown on 7/28/2017 | 22:19

Tahun ini Magnum Choice baru saja diumumkan. Pemenang seri dokumenter, Nick Hannes, memberikan wawasan ke dalam proyek-nya yang mengungkapkan bagaimana kehidupan super-kaya Dubai hidup.


Dubai adalah baik menarik dan kontroversial. Ini memiliki penggemar dan kritikus. Saya tidak suka untuk memutuskan apa yang penonton harus berpikir ketika melihat pekerjaan saya; Mereka harus mengisi dalam cerita sesuai dengan visi dan pengetahuan mereka sendiri”Fotografer Nick Hannesbaru saja memenangkan Magnum penghargaan untuk serial Roti dan Circuses, yang ‘menampilkan Dubai sebagai taman bermain akhir dari globalisasi dan kapitalisme’- tapi dia tidak menawarkan jenis penghakiman. Sebaliknya, gambar nya yang ambigu, dan sering cerdas, sekilas gaya hidup yang bisa asing bagi banyak orang.
Transformasi cepat dari Dubai dari kota nelayan berdebu di tahun 60-an ke metropolis moderen saat ini mempesona kedua pendukung dan kritikus,” Hannes menulis dalam deskripsi proyek; banyak foto nyaris memaksa mengambil ganda, menyodok di permukaan untuk menunjukkan sudut yang berbeda.


Sembilan puluh persen dari penduduk Dubai adalah ekspatriat,” kata Hannes Budaya BBC. “Dalam kelompok yang sangat heterogen ini saya memutuskan untuk fokus terutama pada kalangan menengah ke atas - segmen kaya masyarakat. Aku pergi ke tempat-tempat para anggota dalam kelompok ini pergi untuk bersenang-senang. Klub malam, pantai, taman hiburan, hotel, mal”Dengan pulau-pulau dan bangunan mereplikasi landmark dunia buatan nya, Dubai dapat dilihat sebagai semacam taman untuk orang kaya : tapi Hannes tampak luar mobil cepat dan logo couture.


Sebuah sumber yang sangat penting inspirasi untuk seri Dubai adalah The kapsulare Peradaban, sebuah buku oleh Belgia filsuf Lieven De Cauter. Hal ini juga memberikan kerangka teoritis,” katanya, menjelaskan bahwa De Cauter “membayangkan sebuah masyarakat ganda ekstrim: dunia pertama adalah kepulauan pulau terlindung atau 'kapsul', di mana itu menyenangkan untuk hidup; dunia kedua adalah semua sisa: lautan kekacauan dan kemiskinan “.

Dia melihat kesejajaran dalam proyek terbarunya. “Proses urbanisasi di Dubai mencolok menyerupai fenomena 'capsularisation' seperti yang didefinisikan oleh De Cauter. Pada skala lokal, ada pemisahan antara ekspatriat dan pekerja migran. Pada tingkat global, Uni Emirat Arab dapat dianggap sebagai salah satu besar 'kapsul', tempat yang aman di Timur Tengah tidak stabil.


Namun lagi dia ingin menunjukkan foto-foto tidak mematuhi setiap sudut pandang definitif. “Saya tidak memiliki monopoli atas kebenaran, dan karena itu bukan maksud saya untuk memberikan jawaban. Saya lebih suka menimbulkan pertanyaan tentang keberlanjutan, ketidaksetaraan, yang economisation masyarakat, keaslian, keserakahan. Saya berharap ini akan menyebabkan refleksi diri.”


Banyak foto nya muncul seperti tableaux aneh, mata pelajaran mereka hilang dalam beberapa jenis lamunan. “Banyak tempat-tempat ini tampak nyata dan mimpi, seolah-olah itu semua terjadi dalam dunia paralel di mana semua orang senang. Namun, ketika Anda melihat lebih dekat, ada banyak ambiguitas dalam pekerjaan saya.


Hannes mengunjungi Dubai pada tahun 2016 dan 2017. “Seperti yang saya sudah terbiasa dengan lingkungan baru ini, saya menemukan kehidupan sehari-hari agak diprediksi dan konvensional. Ada banyak hal yang harus dilakukan, dari ski untuk safari padang pasir; tapi aku merindukan spontanitas dan kejutan di bagian modern kota. Untuk berjalan-jalan saya lebih menikmati Deira, pusat bersejarah Dubai, di mana sebagian besar masyarakat Asia dan Afrika hidup.”



Ia terinspirasi untuk mendokumentasikan Dubai setelah proyek sebelumnya. “Bekerja pada buku saya terbaru Mediterania: The Continuity of Man, saya mulai tertarik pada pembangunan perkotaan buatan dan dampaknya terhadap masyarakat,” katanya, tertarik pada ketegangan antara pariwisata dan perlindungan lingkungan. “Untuk proyek berikutnya saya ingin menyelam lebih dalam subjek ini - rasa ingin tahu saya mendorong saya ke Dubai, contoh yang sangat terkenal urbanisasi berlebihan dan pasar-didorong.”

Banyak foto Mediterania nya mengungkapkan kontras tajam, menawarkan Technicolor mengambil pelajaran lebih gelap. “Humor adalah alat yang ampuh untuk mendapatkan perhatian orang,” kata Hannes. “Kejutan humor yang baik dan membuat orang terlihat lebih dekat dan lebih lama. Saya menggunakan humor dan ironi dalam foto-foto saya, tapi pada saat yang sama saya juga mencoba untuk melampaui. foto-foto saya tidak lelucon hanya visual, tapi sering menempatkan perilaku kita terhadap dunia kita hidup di dipertanyakan.”

Hannes mengambil foto ini pada tahun 2012, sebagai bagian dari seri Mediterania nya. “Pemilik SPBU menikah hari itu dan memutuskan untuk memiliki pesta di tempat kerjanya bukan menyewa ruang pesta atau restoran,” katanya. “Gambar ini menunjukkan krisis ekonomi di Yunani dengan cara lain daripada stereotip yang sering kita lihat (pengemis, distribusi makanan, kerusuhan di Athena ...).Saya kebetulan berada di sana secara kebetulan, dan menghabiskan sepanjang malam dengan mereka. Benar-benar yang terbaik dan paling menyentuh pesta pernikahan yang pernah saya hadiri.


Seperti sebuah adegan dari film Wes Anderson, gambar ini diambil selama perjalanan selama setahun melalui bekas Uni Soviet, pada tahun 2008. “patung ini merupakan bagian dari peringatan 'pahlawan benteng' kompleks,” kata Hannes. “Anak-anak muda (lahir lama setelah jatuhnya Uni Soviet) sedang berlatih dengan pergantian penjaga di api abadi penuh Uni Soviet-tradisi, termasuk kostum.” Dia memiliki mata yang tajam untuk snapshot yang tanpa cela terdiri, secara bersamaan membingungkan dan lucu penampil. “Sebagai mahasiswa saya sangat dipengaruhi oleh Henri Cartier-Bresson dan generasi tua fotografer dokumenter hitam-putih. Warisannya (saat yang menentukan , komposisi yang seimbang) masih berperan dalam fotografi saya. Saya juga merasa afinitas yang besar dengan pembuat film Jacques Tati, ketika datang ke komposisi dan penggunaan humor.”


Dalam karya Hannes ini, humor adalah saluran untuk sesuatu yang lebih dalam dan lebih mendalam, seperti dalam foto ini diambil pada tahun 2010 pada tugas untuk sebuah buku tentang tradisi di Belgia. “Saint Anthony adalah santo pelindung dari peternak babi,” katanya, menjelaskan bahwa sebelum daging babi dijual di lelang, itu ditampilkan di massa. “Ketika orang tertawa pada pandangan pertama, tapi kemudian menyadari apa yang mereka lihat sebenarnya tidak lucu, dapat membuat mereka merasa bingung. Kebingungan baik. Alih-alih memberikan jawaban saya ingin mengajukan pertanyaan.”
Blog, Updated at: 22:19

0 komentar:

Post a Comment

Mohon untuk berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar!